Powered By Blogger

Kamis, 14 Juli 2011

Bis untuk wanita

Kali ini pengen corat coret hal yang menarik untuk dituliskan dan tentu disebarluaskan, tapi masih seputar wanita :)

Pengalaman pertama naik transportasi umum ( bis ) di Abudhabi yang langsung terekam dalam ingatan adalah bersih dan nyaman. Bersih dari sampah dan nyaman untuk para wanita. Ya, karena didalam bis tersebut disediakan tempat duduk yang terpisah untuk laki- laki dan wanita. Untuk para wanita disediakan tempat duduk di bagian depan, dan terdapat tanda khusus 'ladies only'. Jadi lebih privasi kan :)




Untuk para lelaki disediakan tempat di belakang. Dan meskipun sedang berjubelan di belakang, gak ada yang berani duduk di bangku wanita, kecuali banyak bangku kosong atau gak bisa baca tulisan yang ada :D

Tarifnya, cukup nyemplungin 1dirham ( 2300 rupiah), jauh dekat sama saja :) dan bisa untuk keliling Abudhabi. Cukup murah, karena memang bis ini punya pemerintah. Uangnya memang di cemplungin di box, karena gak ada kenek yang tukang narik ongkos. Jadi, atas dasar kepercayaan antara supir dan penumpang.
Naik bis ini  harus sabar untuk menunggu kedatangannya, meskipun gak lama lama betul, namanya juga angkot :) tapi gak banyak ngetem kok hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar