Powered By Blogger

Minggu, 14 April 2013

KOMIK HADIST

Buku ini langsung mencuri perhatianku saat di toko buku, komik yang juga berisi kumpulan hadist, yaitu komik hadist. Isi komik menceritakan kehidupan sehari2 dalam masyarakat kita, berisi petuah petuah yang langsung dihubungkan dengan hadist hadist pilihan riwayat Bukhori dan Muslim. Komik yang ringan, dengan karikatur yang lucu, tapi sarat akan ilmu pengetahuan Islam. Bacaan yang pas buat remaja atau dewasa penggemar komik.



Dalam menjalankan kehidupan, kita seharusnya harus berpegang dalam aturan Al-Quran dan Hadist. Dengan membaca komik hadist ini, seolah penulis ingin menyampaikan, bahwa belajar dan memaknai Ilmu Hadist akan terasa mudah, karena langsung diaplikasikan dalam kehidupan sehari2, dengan cerita  langsung yang mengalir alami dan natural .

Saya sendiri penggemar komik, terutama komik dari Jepang, dari yang lucu Kariage Kun sampai serial detektif yang masih berlanjut sampai sekarang, detektif Conan, karena memang komik yang banyak membanjiri toko2 buku di negara kita, masih dipegang oleh negara Jepang.

Karenanya saya sangat exited dengan hadirnya komik hadist ini, karena mendapat pengetahuan lebih setelah membacanya. Tapi sayangnya komik hadist ini  masih ada 2 judul :(  Berharap penulisnya segera dan sangat sangat produktif, untuk menelurkan kembali karya2nya.












1 komentar: