Powered By Blogger

Selasa, 19 Juni 2012

MOLEN PISANG

Gorengan ini banyak penggemarnya, termasuk saya sendiri. Karena setiap bikin, dan iseng iseng di posting, ehh banyak juga yang minat. Mungkin karena jarang ditemui penjual gorengan disini. Tapi sekalinya dibuatin, pasti minta lagi, karena katanya enak dan renyah. Sipp dehh...Dan si molen ini termasuk gorengan yang awet enaknya. Dimakan keesokan hari, masih tetep enak lho. Manisnya pisang dan renyahnya kulit, paduan yang pas kan :) Buat yang kangen gorengan di Indonesia, ini resepnya...




Bahan 
Pisang tanduk

Kulit :
400 gr tepung terigu
125 gr margarin
70 gr gula halus
1/4 sdt vanili
1/4 sdt garam
 Air 

Cara Membuat :
1. Potong- potong  pisang secara miring dan melintang, sisihkan

2. Untuk kulit :
- Campur semua bahan kering menjadi satu, aduk rata.
- Tambahkan margarin, uleni dengan ujung jari hingga berbutir
- Tuang air sedikit sedikit, uleni kembali hingga adonan kalis.

3. Penyelesaian:
-  Ambil sebagian kecil adonan, pipihkan, giling dengan menggunakan gilingan mie  pada  ketebalan no 4 sampai 5. Giling memanjang seperti bentuk pita.
- Lilitkan pada tiap potongan pisang, hingga tertutup rapi.
- Panaskan  minyak, goreng molen dengan api sedang hingga berwarna kuning kecoklatan 









4 komentar:

  1. Hai mba Erkarin....salam kenal dari saya...

    mba tinggal di Abu Dhabi yah....critanya saya lg googling komunitas WNI di Abu Dhabi, Alhamdulillah nyangkut di blog mba...

    kebetulan akhir agustus kami sekeluarga akan pindah ke Abu Dhabi....semoga saya bisa berkenalan dg warga Indo disana termasuk mba Erkarin....

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga ya...welcome to abudhabi :-)
    Tp maaf, saya tinggalnya di kota industrinya, ruwais..sekitar 2 jam ke abudhabi,
    Btw, smg bisa ketemu :-)

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum mba Erkarin...
    salam kenal juga dari saya. saya berencan liburan melancong singkat ke abu dhabi dalam waktu dekat, seorang diri atau (mungkin) berdua dengan kakak. oleh karenanya boleh kan saya mendapat info nomor telepon mba Erkarin sbg teman untuk bertanya-tanya selama di Abu Dhabi ?

    Terimakasih. Wassalam.....

    Sri Wahyuni (Yuni)

    BalasHapus
  4. Walaikumsalam mba yuni, kpn renc ke Abudhabi? bisa tau emailnya?

    BalasHapus