Powered By Blogger

Senin, 21 Januari 2013

ARABIC COURSE

Ada kesibukan baru di awal tahun 2013 ini, dengan di bukanya kursus bahasa arab dari Ladies Club Committe of Ruwais Housing. Ladies Club di Ruwais ini memang menjadi pusat kegiatan para ibu2, istri para pekerja dari ADNOC group. Banyak kegiatan dan sarana yang disediakan didalamnya. Mulai kelas Qur'an ( tajwed, tahfidz), kelas seni ketrampilan ( menjahit, menyulam, melukis,dll), fasilitas olahraga ( renang, fitness, tenis meja, bulu tangkis) sampai sauna. Semua sarana di berikan ada yang gratis, ada pula yang bayar.
Dan untuk kursus bahasa Arab ini  khusus diberikan bagi para ibu2 non Arab, jadi pas untuk pemula :D




Dengan membayar uang pendaftaran 25dhs, dan jadwal kursus seminggu 3x, langsung mendapat respon yang baik bagi ibu ibu  untuk mengikutinya. Terbukti dari penuhnya kursi yang disediakan, baik untuk kelas pagi atau malam. Dan rencananya memang akan diberikan sertifikat untuk tiap levelnya, dan sertifikat ini sebagai syarat untuk dapat naik mengikuti level selanjutnya. Tapi ada syarat  untuk mendapatkan sertifikat level 1 ini, selain adanya exam tentunya, yaitu absensi kehadiran, yang maksimal hanya 3 hari!
Harus rajin yaa, semangaat !!

6 Januari 2013, hari pertama. Karena sangat exited sebelumya, maka saya dan teman2 indonesia yang lain, datang lebih awal dari jadwalnya. Berharap untuk dapat duduk di kursi depan dan konsen mengikuti pelajaran. Dan ternyata, kelas sudah penuh ! Senangnya, masih ada hasrat membara unutk  menuntut ilmu dari para ibu2, salut.

Karena kursus arabic ini khusus untuk non Arab, jadi semakin beragam teman saya. Dari 30 bangku yang di sediakan, 1/3 berasal dari Indonesia, 2 orang dari China, sisanya India dan Pakistan. Dan semuanya terlihat bersemangat.

Pelajaran pun dimulai, dan ternyata materi yang diajarkan adalah pengenalan huruf arab, yaitu huruf hijaiyah, alif, ba, ta... Diajarkan cara menulis dan menyambung huruf, cara pengucapanya, dan kosakata Arabic. Pelajaran ini terkesan mudah bagi orang muslim yang mengikutinya, baik muslim Indonesia atau muslim Pakistan dalam hal  pengenalan huruf hijaiyah tersebut. Dan sebaliknya, tidak mudah bagi para non muslim, terutama untuk cara pengucapannya.

Meskipun huruf hijaiyah sudah familiar bagi saya, tetapi tulisan Arabic saya masih terkesan asal. Jadi disini memang sarana yang tepat  untuk memperbaiki tulisan Arabic saya. Dan untuk kosakata, saya dan teman2 lainya sangat antusias untuk mendapatkan kosakata Arabic yang baru di setiap huruf hijaiyah yang diberikan. Dengan kumpulan kosakatalah,  kita bisa merangkai kata, menjadikannya  kalimat, dan berbicara.

Semoga semua ilmu yang didapat, menambah istiqomah, melekat kuat, dan menjadi barokah, Aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar